YOOtheme

Pemilihan ketua OSIS periode 2012 / 2013 PDF Cetak Email
Ditulis oleh Administrator   
Jumat, 09 November 2012 11:03

Pemilihan ketua OSIS periode 2012 / 2013, Bertempat dilapangan serba guna SMA N 1 Sindang menyelanggarakan pemiliahan ketua osis yang represntatif layaknya sebuah pemilahan umum (pemilu) yang dihelat KPU (Komisi Pemilihan Umum, dengan tarub yang memayungi para pemilih dan peralatan yang yang dipinjam langsung ke KPU Indramayu, seperti kotak suara dan bilik suara yang didatangkan langsung dari KPU menegaskan bahwa SMA N 1 Sindang seolah sedang melaksanakan simulasi pemilihan yang sebenarnya, seperti dikutip pertayaan wakil kapala sekolah bidang kesiswaan Sugeng Prayitno, M.Pd bahwa “ Pemilihan ketua OSIS sudah digelar dengan tata cara yang demokratis, tahun ini lebih bagus dari tahun kemarin dalam hal penyelanggaan kita meminjam peralatan pamilihan dari KPU langsung, semua ini sebagai ajang pembelajaraan siswa ketika menghadapi pemiliahan yang sebenarnya, yaitu pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013”, Jawa Barat akan menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan SMA N 1 Sindang sudah melaksanakan simulasi pemilihan agar pada saat pemilihan gubernur nanti  pada siswa yang sudah terdaftar menjadi pemilih tidak canggung dan tidak tau cara memilih.

Pada pemilihan ketua OSIS kali ini antusiasme para siswa untuk menjadi ketua OSIS cukup besar, sebanyak 20 orang peserta mendaftarkan diri sebagai calon ketua OSIS. 20 orang  diseleksi lagi oleh para pembina OSIS sehingga menjadi 3 orang bakal calon yang akan maju ke pemilihan dan dipilih oleh para siswa, 3 orang kandidat tersebut adalah Nicko Anggara, Khisotul Hayati, dan Aenani.

Pemilihan ketua OSIS pun  dilaksanakan semua siswa dikumpulkan di lapangan serbaguna untuk mendengarkan visi misi yang di paparkan oleh ketiga calon ketua OSIS tersebut. Sesi selanjutnya adalah tanya jawab oleh peserta untuk mengetahui lebih jelas program program apa yang akan di rilis oleh masing masing bakal calon tersebut. Setelah semua sesi selesai maka para pemilih mulai memasuki bilik suara untuk memilih calon manakah yang berhak menjadi ketua OSIS nantinya. Pemilihan berlangsung tertib dan relatif aman, sampai pada perhitungan suara yang berlandaskan jujur, adil dan transparat.

Hasil dari perhitungan suara yang dilakukan oleh panitia dan disaksiakan oleh dewan pembina OSIS adalah Nicko Anggara berhasil menjadi ketua OSIS periode 2012/2013 dengan 400 suara menggunguli rekannya khisotol 180 suara dan aenani 100 suara. Maka terpilihlah Nicko Anggara sebagai ketua OSIS yang baru.

 

 

 

 

 

terakhir diperbarui Selasa, 04 Desember 2012 11:23